Tim Voli Kabupaten Kediri Menang Dalam Laga Kedua Porprov VII

Tim Voli Putera-Puteri Kabupaten Kediri Menang Dalam Laga Kedua Porprov VII. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Kedua tim bola voli Kabupaten Kediri, yakni Tim Putera dan Puteri meraih kemenangan di laga kedua dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim yang digelar di GOR PKPSO Kabupaten Jember, Selasa (28/6/2022). 

Pada laga kedua di Porprov Jatim tersebut, tim puteri bola voli Kabupaten Kediri menang atas Kabupaten Bondowoso dengan skor 3-0. Sementara, tim putera Kabupaten Kediri menang 3-1 atas Kabupaten Ngawi. 

"Tim puteri meraih kemenangan 3-0 dengan set pertama 25-7, 25-4, dan 25-9. Sementara tim putera sempat tertinggal terlebih dahulu dari Kabupaten Ngawi yakni set pertama 24-26. Kemudian, set kedua hingga empat mampu unggul dengan poin 25-19, 25-17, dan 25-17," kata Pelatih bola voli Kabupaten Kediri, Reidel Alfonso Gonzalez Toiran, saat dihubungi di Kabupaten Jember, Selasa (28/6/2022).

Toiran menyatakan, secara umum di pertandingan ke dua, semua anak asuhnya sudah bermain dengan cukup baik. Namun, pihaknya menilai masih ada kesalahan yang patut diperbaiki. 

"Kami apresiasi kepada anak-anak sudah bermain maksimal dan mampu meraih kemenangan," kata Toiran. 

Mengenai kekalahan di set pertama tim putera, Toiran juga memberikan motivasi kepada anak asuhnya agar segera bangkit di set kedua. Kemudian, juga diberikan masukan ataupun strategi khusus dalam mendapatkan poin dari lawan. Hasilnya, masukkan tersebut mampu meraih poin secara perlahan hingga berakhir meraih kemenangan. 

"Meski menang, kami tetap memperbaiki kesalahan ataupun kekurangan pemain ini agar mereka bisa bertanding lebih baik lagi," kata Toiran. 

Sementara itu, dengan menyisakan satu pertandingan di Porprov Jatim, Toiran menekankan kepada anak asuhnya supaya bisa meraih kemenangan agar melaju di babak berikutnya. Namun demikian, ia menginstruksikan kepada anak asuhnya agar tetap mewaspadai kemampuan lawan di pertandingan nanti. 

"Intinya kami hanya mempertahankan posisi agar aman dan fokus di tim putera agar bisa menang sekaligus menjadi runner-up," katanya.

Sebagai informasi, pada pertandingan pertama, tim putera bola voli Kabupaten Kediri sempat menelan kekalahan dari Kabupaten Pacitan sekaligus juara bertahan dengan skor 3-1 yakni set pertama 25-21, kedua 16-25, ketiga 20-25, dan keempat 21-25. Lantas, tim puteri meraih kemenangan 3-0 atas Kabupaten Sumenep dengan skor 25-5, 25-12, dan 25-20. 

Pada pertandingan berikutnya, di fase group penyisihan, menyisakan satu pertandingan. Tim putera Kabupaten Kediri akan melawan Bondowoso, sedangkan Tim puteri Kabupaten Kediri akan bertanding melawan Tim Lumajang.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar