Tuan Rumah Jember Raih Perunggu di Basket Putra

Foto; Media Porprov VII/2022 Jatim

KBRN, Jember ; Tim bola basket putra Kabupaten Jember berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Porprov Jatim VII 2022 setelah mengalahkan tim putra Ngawi dengan skor 69-65 di GOR Garuda Jember, Rabu (29/6/2022).

Dalam laga ini para pemain kedua tim sudah on-fire sejak kuarter pertama dan berhasil mengakhiri dengen skor 15-10. Pada  kuarter kedua ditutup dengan skor 39-25.

Tim putra Kabupaten Ngawi mulai memperlihatkan kekuatannya saat pertandingan memasuki kuarter ketiga dengan skor imbang 49-49. Ngawi sempat mengungguli poin Jember sebelum akhirnya tim Jember bisa bangkit dan memenangi laga dengan skor akhir 69-65.

Arif Angga Yudha selaku kepala pelatih kontingen basket putra Jember mengaku dirinya sangat puas dengan performa anak asuhnya yang bermain lepas dan tanpa beban. Hal ini membuat mental anak-anak menjadi semakin kuat.

"Tapi meskipun anak-anak sempat kendor di paruh ke-dua pertandingan ini, alhamdulillah tim kami masih bisa mengungguli mereka dan menang. Memang saya salut dengan Kab. Ngawi yang notabene secara fisik dan kemampuan juga sangat baik, namun alhamdulillah kami masih bisa memenangkan laga ini" jelas Arif.

Arif juga menambahkan bahwa sejatinya tim basket putra Jember menargetkan untuk tampil di final Porprov Jatim VII 2022 kali ini. Namun ia mengakui bahwa dirinya cukup puas dengan medali perunggu dan mengakui kontingen Kota Malang sebagai lawan yang layak masuk final.

"Namun memang Kota Malang adalah lawan yang kuat dan lebih baik, mereka layak ke final" tutup Arif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar