Bojonegoro dan Sidoarjo Terbaik di Bola Tangan

Foto; Media Porprov VII/2022 Jatim

KBRN, Jember ; Tim  Bojonegoro menjadi yang terbaik cabang olahraga bola tangan di Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) VII 2022. Medali emas itu didapat dengan tidak mudah. Deo Farid dan kawan-kawan berjuang keras untuk menghadapi perlawanan Surabaya dan menghasilkan skor akhir  26-21. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Lamongan setelah menumbangkan Gresik dengan skor sangat ketat 19-18.

Pelatih tim bola tangan Bojonegoro Farid Baidlowi mengaku bersyukur dengan hasil ini. Timnya beruntung karena memiliki masa recovery yang cukup.

"Pertandingan cukup alot. Kami beruntung karena memiliki masa recovery yang cukup. Sehingga anak-anak bisa tampil maksimal. Berapa pun skornya, yang penting kami menang," ucap Farid Baidlowi,

Sayangnya hasil ini tidak diikuti tim putri Bojonegoro yang harus puas dengan raihan perunggu. Medali perunggu direbut Bojonegoro selepas menundukkan Gresik dengan skor ketat 18-17. Sementara emas diraih putri Sidoarjo dan perak Kota Malang dengan skor telak 29-7.

Di sisi lain, Ketua Harian Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Timur, Ardian Aji Pranata bersyukur karena debut bola tangan di Porprov berjalan lancar. Bahkan, ia terkejut dengan animo masyarakat terhadap cabang olahraga yang berlangsung di GOR SMPN 7 Jember selalu ramai penonton.

"Porprov ini penuh kejutan karena tim-tim unggulan saling berhadapan di semifinal. Meski demikian, keberhasilan putri Sidoarjo merebut emas adalah bukti peta kekuatan saat ini kian merata. Tidak didominasi oleh satu daerah saja," tandas Ardian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar