Usai Piala Gubernur, PBSI Jatim Siap Gelar Piala Kapolda Jatim

KBRN, Surabaya; Pengprov PBSI Jawa Timur (Jatim) di bawah komando Tonny Wahyudi sangat menggencarkan kompetisi. Kini PBSI Jatim menggelar kejuaraan bulu tangkis bertajuk Piala Kapolda Jatim. Ajang ini akan dilangsungkan 11-17 Juli di GOR Bulu Tangkis Sudirman, Surabaya mendatang. 

Sejak terpilih sebagai Ketua PBSI Jatim, Yudi, sapaan akrab Tony Wahyudi memang fokus ke pembinaan atlet. Agar atlet-atlet Jatim memiliki jam terbang tinggi, Yudi berinisiatif untuk memperbanyak kompetisi. Salah satunya melalui Piala Kapolda Jatim ini.

"Pondasi dari sebuah prestasi tentu saja pembinaan. Pembinaan yang bagus harus diiringi dengan kompetisi rutin dan berjenjang. Sehingga atlet-atlet kita ini ini memiliki wajah untuk mengukur kemampuan serta hasil latihannya selama ini," ungkap Yudi.

Piala Kapolda Jatim mempertandingkan nomor tunggal dan ganda. Untuk nomor tunggal, mempertandingkan kelompok usia pria dini (minimal kelahiran 2014) hingga dewasa. Sementara nomor ganda melombakan kelompok usia anak (minimal kelahiran 2010) hingga veteran (40 tahun hingga 90 tahun).

Ketua Bidang (Kabid) Humas Pengprov PBSI Jatim, Asrilia Kurniati menegaskan bahwa kejuaraan ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. "Jumlah penonton di GOR Sudirman dibatasi hanya 75 persen dari kapasitas GOR," terangnya.

Salah satu yang membuat Piala Kapolda Jatim makin semarak adalah total hadiah yang diperebutkan. Kejuaraan ini memperbutkan total hadian Rp168 juta. Hadiah akan diberikan kepada juara, runner-up, serta pemenang tiga bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar