Pasca TC, Kondisi Fisik Hingga Chemistry Pemain Meningkat

Foto ; Official Persebaya

KBRN, Surabaya ; Persebaya Surabaya telah mengakhiri program pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta. Terakhir TC ditutup dengan uji coba bersama Nusantara United, pada 5 Juli di Jogjakarta.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan selama TC kondisi pemainnya telah mengalami peningkatan fisik maupun taktik yang signifikan. Selain itu, chemistri pemain lokal dan asing juga mulai terbangun. 

"Alhamdulillah TC berjalan dengan baik, memang ada beberapa pemain, satu-dua yang cedera tapi sudah baikan, tetapi secara keseluruhan anak-anak melakukan pemusatan latihan ini sangat bagus," ungkap Aji Santoso. 

Di sisa waktu yang ada ini, Aji Santoso mengatakan akan memaksimalkan pemantapan tim. Sementara untuk uji coba pihaknya tidak ingin terlalu banyak sebelum kompetisi resmi dimulai pada 23 Juli 2022.

"Iya rencana uji coba 1-2 kali, lawannya liga 1 dan liga 2," lanjutnya.

Sepanjang uji coba TC di Yogyakarta, Persebaya selalu meraih kemenangan. Selain Nusantara United yang berakhir dengankemenangan 3-1, sebelumnya Persebaya juga telah melakukan uji coba dengan beberapa tim seperti  Porda Sleman dengan kemenangan 4-0 dan Porprov Sleman yang berakhir dengan 9-2 untuk Persebaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar