Kembali Agendakan Uji Coba, Persik Kediri Tes Kedalaman Skuad

Kembali Agendakan Uji Coba, Persik Kediri Tes Kedalaman Skuad. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang direncakan pada 23 Juli mendatang, Persik Kediri kembali menyiapkan sejumlah agenda uji coba guna memantapkan kesiapan Fariz Aditama dkk. Setidaknya ada 4 laga uji coba yang akan dilakoni skuad Macan Putih dalam 2 pekan ke depan, dimulai menghadapi klub promosi Liga 2 Indonesia, Nusantara United FC, Jumat (8/7/2022) di Stadion Willis Madiun.

Menurut Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Stadion Willis Madiun memang dipilih menjadi lokasi pertandingan tim kebanggaan Persikmania ini mengingat stadion Brawijaya Kediri yang akan menjadi kandang Persik Kediri di kompetisi Liga 1 Indonesia nantinya masih dalam tahap renovasi akhir.

"Ada beberapa hal yang ingin kita capai dari agenda uji coba ini, tentu yang pertama dari sisi teknis saya ingin agar semua pemain Persik Kediri mendapat menit bermain yang rata. Karena saya juga mau melihat kedalaman skuad dan opsi-opsi taktik strategi yang bisa ditampilkan nanti sesuai dengan hasil latihan selama in" ungkap pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Kamis (7/7/2022).

Selain itu, pelatih asal Chile ini juga berharap, laga ini akan dibanjiri oleh para pendukung setia Persik Kediri.

 Apalagi, sejak Piala Presiden dan beberapa laga uji coba sebelumnya, pihaknya belum pernah bermain dan bertemu dengan suporter Persik Kediri secara langsung.

"Tentu ini kesempatan yang baik bagi para pemain untuk merasakan atmosfer serta dukungan dari para suporter, saya berharap mereka dapat memenuhi stadion nantinya," harapnya.  

Ke depan, setelah laga melawan Nusantara United FC, Persik Kediri akan kembali melakoni laga uji coba melawan Putra Delta Sidoarjo (11/7), Persela Lamongan (14/7) dan ditutup dengan partai melawan sesama kontestan Liga 1 Indonesia, Persis Solo (17/7).(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar