Geram! Terduga Tukang Palak Sopir di Sidoarjo Berhasil Diringkus

Tangkapan layar video Viral yang beredar di media sosial Facebook.

KBRN, Sidoarjo : Viral di media sosial terduga preman tukang palak di jalan Kletek, Taman, Sidoarjo berhasil diamankan beberapa sopir truck pada, Rabu (19/1) siang.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria yang diduga preman itu digelendeng sopir berperawakan tinggi besar dengan beberapa temannya yang geram karena kerap kali jadi korban pemalakan.

"Alhamdulillah preman tukang palak sopir sudah tertangkap," kata seorang pria dalam video yang beredar.

Video yang viral di media sosial Facebook dan tik tok itu menuai ratusan komentar dari warganet. Akun Facebook @Adjisaka dalam kolom komentar groub Facebook @infokecelakakanhariini menyebutkan aksi pemalakan di daerah itu kerap kali terjadi dan dilakukan oleh banyak oknum.

Hal senada juga diungkapkan akun atas nama @caklehet dalam komentarnya ia mengatakan bahwa sempat menjadi korban pemalakan di daerah tersebut.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun, aksi pemalakan kepada sopir sering terjadi di daerah tersebut.

"Iya sering hampir tiap hari ada saja yang minta uang meskipun jumlah yang diminta tak banyak tapi kami merasa risih akan hal itu," kata sumber yang enggan disebut namanya, Kamis (20/1).

Diharapkan atas kejadian itu ada tindakan tegas aparat. Karena aksi pemalakan sudah lama terjadi dan belum ada tindakan dari kepolisian.

"Yaaa kami berharap ada tindakan tegas dari kepolisian pemalakan di daerah sini sudah lama berlangsung," imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Taman Kompol Yoyok Dwi Purnomo, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp membenarkan video penangkapan preman pemalak sopir yang beredar di media sosial ada di wilayah hukum nya.

"Pelaku kemarin diantar para sopir kesini dan sudah kami amankan," terangnya.

Namun, setelah ditunggu selama 1x24 jam berkas dan bukti pendukung tidak diterima oleh pihak Polsek Taman.

"Terduga pelaku hanya diantar kesini oleh para sopir dan sudah ditunggu tapi tidak ada laporan masuk, terduga pelaku akhirnya dibebaskan," singkat nya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar