Aksi Koboi Oknum Polisi di Sidoarjo Gegerkan Warga

Tangkapan layar dari video cctv pria yang diduga oknum polisi tembakan senjata api ke udara

KBRN, Sidoarjo : Wilayah hukum Waru digemparkan dengan aksi bar-bar sepertinya aparat yang mengeluarkan tembakan pistol dua kali terekam CCTV saat bercekcok dengan warga di Dusun Tambakbulak, Desa Tambakrejo Kec. Waru, Sidoarjo.

Cekcok yang terekaman kamera itu terjadi pada Senin, 16 Mei 2022 malam. Kejadian itu semakin menegangkan karena pria berjaget warna merah itu mengeluarkan tembakan ke udara dua kali di depan beberapa warga dan seorang ibu yang menggendong anak bayinya di depan rumahnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan mulanya ada dua orang pria dan wanita sedang mengendarai mobil sedan warna hitam No pol W 211 LND. 

Pria yang menggunakan jaket warna merah kemudian turun dari mobil dan seperti terlibat percekcokan dengan warga.

Kemudian pria tersebut mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan ke udara sebanyak dua kali, sambil mengatakan bahwa ia seorang anggota polisi. 

Sebelumnya, mobil itu melaju di jalan depan rumah warga, konon berkecepatan tinggi. Dari situ ada warga yang berucap mobil buanter. 

"Buantere rek (melajunya mobil sangat cepat). Tiba-tiba mobil mengerem orangnya turun saya di todong pistol sambil ngamuk-gamuk dengan kata-kata Suroboyoan," kata W warga setempat, Selasa (17/5/22).

Ditengah percekcokan, lalu ada mobil mau masuk ke dalam rumah yang mengakibatkan laju kendaraanya terhalang dan si oknum polisi yang sepertinya emosi. 

"Setelah itu terdengar tembakan pistol ke udara dua kali dari pistol yang dibawah pria berjaket merah dua dengan posisi berdiri samping kanan mobil sedanya," ungkap W.

Warga yang takut, akhirnya memilih diam. Atas kejadian ini, warga yang mengetahui peristiwa tersebut mengaku trauma dan takut. Dan tidak ingin kejadian menegangkan seperti ini terjadi kembali. 

Sementara itu Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, membenarkan ada kejadian tersebut dan memastikan oknum polisi yang mengeluarkan tembakan dua kali serta menodongkan pistol ke warga bukan anggota Polresta Sidoarjo. 

"Info dari Kapolsek Waru, benar ada kejadian itu. Dugaannya anggota polri mengantar istrinya mau melahirkan lewat di salah satu jalan kampung, ngebut ditegur sama salah satu warga. Tidak terima mengumpat dengan katakata kasar. Kemudian tersingung warga kampung sama-sama emosi," jelas Iptu Tri Novi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar