Bantu Evakuasi, Polda Jatim Turunkan 14 Alat Berat

KBRN,Lumajang : Polda Jawa Timur menurunkan 14 alat berat excavator untuk membantu evakuasi bencana erupsi gunung Semeru. Belasan alat berat ini nantinya akan beroperasi di dua desa yang memerlukan bantuan alat berat. 

Ada beberapa titik yang menjadi prioritas penanganan yakni diantaranya di desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo dengan 4 unit alat berat excavator dan 10 unit excavator disiapkan di desa Jarit Kecamatan Pasirian. 

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman mengatakan, nantinya alat berat ini akan beroperasi di desa yang memerlukan alat berat untuk membantu dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban. 

"Alat berat ini nantinya dioperasikan oleh Polres Lumajang yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana erupsi Gunung Semeru," ujar Kombes Pol Farman, Rabu (8/12/2021).

Kombes Pol Farman  menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan petugas yang berada di lokasi bencana untuk membantu dalam percepatan penanganan bencana erupsi Semeru ini.

"Tidak hanya itu, kepolisian juga menyiagakan 8 unit dump truk, 1 unit truk tangki berisi BBM solar, dan 2 unit truk pengangkut excavator," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar