Polsek Tarokan Dan Pihak Terkait Tangani Insiden Pohon Tumbang

Polsek Tarokan Dan Pihak Terkait Tangani Insiden Pohon Tumbang. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Di tengah kondisi cuaca cerah dan tidak ada angin kencang, sebuah pohon dengan diameter 50 centimeter, tumbang di tengah jalan. Peristiwa ini, tepatnya terjadi di Jalan Raya Kediri - Nganjuk pada Selasa malam pukul 19.20 WIB. Akibatnya, jalur dua arah di jalan ini mengalami kemacetan.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Tarokan, Polres Kediri Kota, IPTU Karyawan Hadi mengatakan, bahwa peristiwa pohon tumbang ini terjadi di depan Garasi Bus Pariwisata PO Zam Zam, di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

"Adapun Pohon Tumbang ini,  merupakan jenis Pohon Sono Kepel dan tahapan evakuasi berlangsung dengan menggunakan alat Gergaji Chain Shaw. Tujuannya, agar memudahkan proses pemindahan batang pohon," kata IPTU Karyawan Hadi, Rabu (18/5/2022).

Di sisi lain, kejadian pohon tumbang tersebut diketahui juga berdampak pada putusnya kabel sleng Penyangga Tiang Listrik, sehingga untuk melindungi masyarakat maka petugas PLN di Wilayah Tarokan memutus arus listrik selama beberapa waktu.

"Alhamdulillah dari pantauan petugas  tercatat nihil korban jiwa maupun material," katanya.

Walau demikian, dalam penanganan kejadian ini petugas Polsek Tarokan  pun turut dibantu oleh empat personel petugas BPBD Kabupaten Kediri, serta masyarakat setempat.

Diketahui, tepat pada pukul 20.30 WIB, arus lalu lintas di jalan ini, sudah dapat dilalui pengguna jalan.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar