Pemkab Kediri Izinkan Masyarakat Lepas Masker

Pemkab Kediri Izinkan Masyarakat Lepas Masker. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Seiring kian berkurangnya kasus Covid-19 per bulan Mei 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mulai mengizinkan masyarakat melepas masker, khususnya bagi mereka yang beraktivitas di area terbuka.

Hal ini dijelaskan, oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

Menurut Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito, bahwa kebijakan melepas masker di area terbuka seiring dikeluarkannya izin resmi dari Presiden RI, Joko Widodo.

Namun, anjuran ini tidak berlaku bagi warga yang menggelar pertemuan di ruang tertutup dan Transportasi Publik. Himbauan tetap pakai masker ini khusus bagi kelompok rentan, seperti kalangan usia lanjut dan anak-anak yang belum menerima Vaksin Lengkap.

"Meski diperbolehkan melepas masker di luar ruangan, maka masyarakat tetap dihimbau untuk menghindari kerumunan," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan ini, Bupati Kediri juga memberi apresiasi kepada elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam penurunan angka Covid-19 di Kabupaten kediri selama ini.

"Seperti dari pihak TNI-POLRI, tenaga kesehatan, serta guru dan siswa yang selama pandemi ini berjuang melawan Covid-19," katanya.

Sebagai informasi, beberapa waktu ini kondisi Covid-19 di Kabupaten Kediri makin membaik dan menunjukkan penurunan angka penularan. Bahkan dari catatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri sejak awal pandemi pada 2 Maret hingga sekarang total kasus yang ada di Kabupaten Kediri sebanyak 21.155 kasus.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar