PDI-P Akan Gelar Senam SICITA Serentak se-Indonesia

PDI-P Akan Gelar Senam SICITA Serentak se-Indonesia. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dengan melibatkan sedikitnya 1.000 kader dan simpatisan di area Simpang Lima Gumul, Jumat (20/5/2022), mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

"Kegiatan Senam SICITA tersebut digelar masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke - 49 dan akan mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan peserta senam terbanyak di Indonesia," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, Kamis (19/5/2022).

Murid mengatakan, bahwa kegiatan senam Sicita tersebut, sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai senam sehat, yang sekaligus bisa menunjukkan rasa cinta tanah air.

Menurut Murdi, senam yang diramu khusus oleh PDI Perjuangan ini, selain bisa menyehatkan, juga diharapkan bisa membangun nation and character building, dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan untuk menggelorakan rasa cinta tanah air.

"Untuk peserta senam yang dipusatkan di kawasan SLG tersebut, berjumlah sedikitnya 1000 orang yang terdiri dari para kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kabupaten Kediri," katanya.

Melalui senam ini, yakin Murdi Hantoro, pihaknya ingin menjabarkan tema HUT ke-49 yakni ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’. 

"PDI Perjuangan akan melaksanakan Semarak Senam SICITA ini untuk memecahkan Rekor Muri dengan Peserta senam terbanyak se-Indonesia dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri terlibat dalam pemecahan rekor Muri tersebut," kata Murdi Hantoro.

Lebih lanjut, bahwa seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan maupun masyarakat umum bisa ikut bergabung menyemarakkan Pemecahan Rekor MURI Senam SICITA. Apabila beruntung, akan mendapatkan Doorprize yang menarik.

"Dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan Vaksin 1, 2, 3 (Booster) bagi masyarakat yang belum vaksin," kata Murdi Hantoro.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar