Semarak Milad Pemuda Muhammadiyah Ke-90 Dan Halal Bihalal Di Kediri

Semarak Milad Pemuda Muhammadiyah Ke-90 Dan Halal Bihalal Di Kediri. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Keluarga besar Muhammadiyah memperingati Milad Pemuda Muhammadiyah ke-90 dan agenda Halal Bihalal yang digelar di Halaman Belakang Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Minggu (22/5/2022). Kegiatan yang mengusung tema 'Sinergi Membangun Ukhuwah Islamiyah' bertujuan menambah Ukhuwah Islamiyah antar keluarga besar Muhammadiyah, beserta organisasi Keislaman, dan masyarakat dalam menjalin sinergitas yang lebih baik, dan demi pembangunan Kabupaten Kediri yang lebih maju.

Pada kesempatan ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Afwan Al Asgaf mengatakan, sangat bersyukur dengan antusias dan semaraknya pelaksanaan kegiatan Milad Pemuda Muhammadiyah ke-90 dan Halal Bihalal. Sebab, dari 400 undangan yang disebar, tercatat kehadiran tamu bisa mencapai 1.000 orang.

"Alhamdulillah kegiatan halal bihalal dan semarak milad pemuda muhammadiyah ke-90 ini bisa berjalan sukses dan lancar. Ajang ini digunakan untuk mengumpulkan warga Perserikatan Muhammadiyah dan organisasi-organisasi lainnya. Kami dari pihak Panitia tidak menduga, tadinya undangan yang disiapkan 400 kursi, tapi yang hadir hampir 1.000," katanya. 

Pada acara ini, jelasnya, tidak hanya dihadiri pemuda Ansor. Namun, juga dihadiri organisasi kemasyarakatan, di mana kegiatan itu menunjukkan Muhammadiyah sudah mulai terbuka bahwa kepentingan membangun bangsa, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tetapi harus bersama-sama. 

"Kami dari Muhammadiyah juga sangat mengapresiasi dalam kondisi pandemi,  di mana Pemerintah sudah mengizinkan kegiatan di luar ruangan tidak pakai masker dan di dalam ruangan masih dibatasi. Tapi dalam kondisi pandemi, Muhammadiyah sudah dari awal sangat tertib dalam urusan tersebut dan bisa dibuktikan dengan tim yang disiagakan," kata Afwan.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana diwakili Kabag Kesra Pemkab Kediri, Sumarlan dalam sambutannya menyatakan, sampai sekarang pemuda Muhammadiyah telah memberikan kontribusi dan ikut membangun Kabupaten Kediri.

"Selama ini, Pemuda Muhammadiyah dan Pemerintah sudah bekerjasama dengan baik, sehingga ke depan bisa ditingkatkan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kediri menjadi makin berkembang," katanya.

Di tempat sama, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Alfan Abdillah mengemukakan, sangat mengapresiasi dengan antusiasme para hadirin pada agenda tersebut.

"Kami mengapresiasi agenda milad Pemuda Muhammadiyah yang digelar hari ini, karena ada banyak hadirin yang datang. Alhamdulillah dalam kegiatan ini kami sekaligus bisa silaturahmi, dan pimpinan Muhammadiyah bisa menyampaikan kepada ranting dan Muhammadiyah juga memberikan kontribusi serta bekerjasama dengan Pemerintah Daerah," katanya.

Hadir pula, Ketua LazizMu Kabupaten Kediri  Masduki melanjutkan, dalam penyaluran daging kepada masyarakat, LazizMu telah melaksanakan MoU dengan Ikatan Dokter Hewan Jawa Timur. 

"LazizMu Kabupaten Kediri dalam mengelola daging korban sudah dijamin steril dan dikemas dalam bentuk kaleng, sehingga bisa bertahan 2 tahun, dan bisa untuk daging kurban. Targetnya, daging yang sudah dikalengkan akan didistribusikan kepada anak yatim piatu dan untuk korban bencana," katanya.

Diketahui, pada kegiatan ini, hadir Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Dr Muhammad Ziyad, ada pula Ahmad Fanani Sumali selaku Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Tin Muslimah Ketua PD Asiyiyah Kabupaten Kediri, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri. 

Bahkan ada juga Anggota DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif (Mas Pipin), Yusuf Azis, Widyo Harsono, Ketut Gutomo, Ninik Sunarmi Ketua KPU Kabupaten Kediri, Pimpinan Ketua Partai Kabupaten Kediri, Pimpinan Kepemudaan (GP Ansor, Pemuda Pancasila dan LDII), Muspika Kecamatan Gurah dan Kepala Desa setempat.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar