LPP RRI Surabaya Angkat UMKM, Dalam Beranda Nusantara

Dialog Tentang UMKM.jpeg

KBRN, Surabaya : Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI memberikan perhatian lebih terhadap pelaku ekonomi, khususnya UMKM, yang keberadaannya terbukti mampu memberikan sumbangsih terhadap perputaran perekonomian di Indonesia.

Melalui porgram nasional Beranda Nusantara ke-4, yang mengambil tema Usaha Maju, Kita Mendunia (UMKM), LPP RRI Surabaya memberikan porsi pemberitaan dan informasi lebih terhadap para pelaku UMKM yang ada di Surabaya dan Jawa Timur.

"Sesuai nota dinas yang kita terima dari Direktur Program dan Produksi, maka RRI Surabaya mengundang tiga narasumber untuk mengupas tuntas tentang keberadaan UMKM, kendala dan prospeknya dalam menjajaki pangsa pasar global melalui dialog interaktig dalam studio," ujar Kepala RRI Surabaya, M. Lahar Rudiyarso, Selasa (24/05/2022).

Kata dia, dialog tentang UMKM yang di laksanakan secara nasional di RRI ini, menjadi bukti bahwa RRI sangat konsen dalam memberikan perhatian terhadap para pelaku UMKM sekaligus sebagai media untuk menjembatani persoalan-persoalan yang di hadapi oleh pelaku UMKM.

"Selain kita undang pelaku UMKM dari Kampung Kue Surabaya dan perwakilan organisasi UMKM Ipemi Jawa Timur, kita juga mengundang anggota komisi B DPRD Kota Surabaya, untuk mendengarkan langsung bagaimana keberpihakan legislative terhadap para pelaku UMKM di Surabaya," ungkapnya.

Dialog interaktif dalam studio yang mengambil topik Mendunia Bersama Cita rasa Indonesia ini, jelas Lahar, diharapkan mampu memberikan informasi dan inspirasi bagi para pendengar RRI, tentang upaya pemerintah memulihkan ekonomi dengan mengajak UMKM sebagai salah satu ujung tombaknya.

"Mudah-mudahan melalui dialog ini, akan terurai masalah-masalah mendasar yang dialami oleh UMKM untuk berkembang dan maju di pasar global," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar