Dewan Pengawas Minta RRI Surabaya Jalankan Reformasi Birokrasi

Dewan Pengawas Minta RRI Surabaya Jalankan Reformasi Birokrasi. (Foto: Ayu Citra)

KBRN, Surabaya: Dewan Pengawas LPP RRI meminta RRI Surabaya menjalankan Reformasi Birokrasi (RB). Ketentuan ini dilakukan dengan meminta PNS dan ASN untuk mematuhi kedisiplinan dan aturan yang berlaku.

"Sampai sekarang, pelaksanaan Reformasi Birokrasi di RRI Surabaya sudah berjalan baik. Tapi perlu ditingkatkan lagi," kata Dewan Pengawas LPP RRI, Enderiman Butar Butar, S.P, M.Si, saat kunjungan kerja bersama Dewan Pengawas LPP RRI, Rini Purwandari di Ruang Galeri, Kantor LPP RRI Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Enderiman menjelaskan, wujud penerapan Reformasi Birokrasi ini memang ada beberapa hal. Seperti ketaatan pada absensi dan meningkatkan kinerja.

"Selain kepatuhan pada aturan, kami dari Dewan Pengawas LPP RRI juga mendorong secara kelembagaan, misalnya agar RRI Mamuju dan Banten, menjadi Tipe C, karena memang nilainya tinggi. Ke depan akan ada juga standar siaran dari SP ke Tipe C, supaya mereka se-Indonesia berjuang, termasuk Kediri dan Tuban, dengan syarat memiliki Gedung dan Aset sendiri," kata Enderiman.

Di tempat sama, Dewan Pengawas LPP RRI, Rini Purwandari menyebutkan, bahwa kunjungan ke Surabaya juga dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi. Untuk itulah, segenap PNS dan juga ASN harus memiliki pola pikir yang berubah dan inovatif.

"Tak hanya itu, kami dari Dewan Pengawas RRI juga berharap agar RRI di sini dapat membenahi pola kearsipan. Hal ini karena kami melihat kondisi pelaporannya masih sangat lemah," katanya.

Ke depan, dengan adanya komitmen peningkatan kualitas SDM secara Nasional, maka Dewan Pengawas juga mendorong diadakannya Manajemen Talenta. Upaya ini bisa direalisasikan dengan memberikan kesempatan pendidikan maupun pelatihan yang berkualitas, sehingga SDM di LPP RRI bisa memiliki bekal untuk dipertimbangkan menjabat di posisi tertentu.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Kepala Stasiun LPP RRI Surabaya, M. Lahar Rudiyarso, S.Sos., M.Ap, sejumlah pejabat struktural LPP RRI Surabaya, dan pegawai LPP RRI Surabaya.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar