PDKK Dorong Layanan Publik Ramah Kaum Difabel

PDKK Dorong Layanan Publik Ramah Kaum Difabel. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK) mendorong layanan publik di wilayahnya agar ramah kaum difabel.

Hal ini diungkapkan, Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri, Umi Salamah, saat menghadiri Diskusi Tematik bertema Layanan Publik Inklusif Menuju Kediri Inklusi, di Kecamatan Mojo.

Umi menjelaskan, dalam agenda tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari Camat Mojo, dan Kepala Kelurahan.

"Hadir pula sejumlah aktivis disabilitas, serta anggota karang taruna setempat," katanya, Kamis (11/8/2022).

Umi menambahkan, bahwa diskusi tematik ini dihadirkan untuk mendaftar isian masalah dalam pembangunan inklusi di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Hal ini juga didukung penuh oleh Pemerintah  Kecamatan Mojo, karena telah melakukan pembenahan pembangunan infrastruktur yang ramah disabilitas.

"Salah satunya seperti yang terlihat di area Balai Kecamatan Mojo, sudah ramah difabel," katanya.

Selain itu, pemerintah juga telah menyalurkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas atau keluarga disabilitas dan sekaligus menjalankan program sosial, serta pemberdayaan bagi warga berkebutuhan khusus.

Tak hanya itu, diskusi tematik ini juga dalam rangka mengawal proses Perda disabilitas, yang diyakini pada saat ini Perda tersebut sudah masuk menuju tahap pengesahan.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar