KPK OTT Hakim dan Panitera PN Surabaya

Kondisi Pengadilan Negeri Surabaya

KBRN, Surabaya : Seorang hakim dan panitera di Pengadilan Negeri Surabaya ditangkap tim Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Dikonfirmasi akan hal tersebut Humas Pengadilan Negeri Surabaya Martin Ginting membenarkan. Bahkan Menurut Ginting salah satu ruangan Hakim di lantai 4 di gedung Pengadilan Negeri Surabaya juga tidak luput penyegelan.

"Ya ada penyegelan salah satu ruangan, tapi siapa yang kena OTT kita belum menerima informasi," ungkap Martin Ginting di konfirmasi RRI, Kamis (20/1/2022).

Ketika RRI menyebut satu nama sah satu hakim yang terkena OTT, Ginting membenarkan tapi demikian diruangan tersebut juga banyak orang, sehingga untuk pastianya siapa yang ditangkap, Ginting meminta untuk konfirmasi ke KPK.

Kepastian adanya OTT di Surabaya juga disampaikan Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri. Melalui keterangan tertulis, Kamis (20/1/2022) membenarkan ada operasi tangkap tangan hakim dan panitera di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Benar, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di Surabaya Jawa Timur," katanya

Mereka, kata Fikri diduga terlibat suap terkait perkara yang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.Terdiri dari Panitera dan pengacara yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait sebuah perkara di PN Surabaya.

"Terdiri dari Panitera dan pengacara yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait sebuah perkara di PN Surabaya," ucap Ali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar