Anggota Dewan Serahkan Hasil Reses I Tahun 2022, Usai Serap Aspirasi Selama 8 Hari

Juru Bicara masing masing Dapil serahkan hasil Reses I tahun 2022 (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim), mulai dari Daerah Pemilihan (Dapil) I s/d XIV menyampaikan laporan hasil Reses I tahun 2022, melalui Rapat Paripurna, Jumat (20/5/2022). 

Rapat Paripurna yang berlangsung di ruang sidang Gedung DPRD Jatim, Jl. Indrapura, Surabaya ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Hj. Anik Maslachah. Serta dihadiri oleh Pj. Sekdaprov Jatim, Wahid Wahyudi. 

"Hari ini agendanya adalah pelaporan hasil atas Reses dari Dapil 1 hingga 14, yang sudah dilaksanakan sejak 31 Januari hingga 7 Februari tahun 2022," ujarnya. 

Dimana sebanyak 120 anggota DPRD Jatim, melakukan Reses ke Dapil masing masing, guna mendengarkan dan menyerap aspirasi konsituennya atau pemilih yang telah mengantarkan mereka menjadi Wakil Rakyat. 

"Guna melakukan penyerapan aspirasi yang ada di masyarakat Dapilnya," imbuhnya. 

Kegiatan Reses ini, lanjut Politisi PKB tersebut, merupakan amanah dari Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018. Yang mengamanatkan kepada anggota DPRD, wajib melaksanakan Reses. 

"Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, dan bertemu langsung dengan konstituennya, yang memerlukan waktu 8 hari kerja," tambahnya. 

Satu persatu juru bicara perwakilan Dapil menyerahkan hasil Reses kepada Pimpinan Dewan. Yang mana isinya adalah berbagai aspirasi dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar