Sambut Pemilu 2024, DPW NasDem Jatim Verifikasi Pengurus DPRt

Sambut Pemilu 2024, DPW NasDem Jatim Verifikasi Pengurus DPRt. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Sambut momentum Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur melakukan verifikasi terhadap pengurus DPRt (Ranting) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Kediri, Jumat (27/5/202).

Upaya ini dilakukan di tempat kantor DPD Partai NasDem yang terletak di Jalan Sukoharjo, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Hasilnya, secara struktur dan administrasi kepengurusan DPRt di Kota Kediri dinyatakan siap 100 persen untuk diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Choirudin Mustofa, Sekretaris DPD Kota Kediri, verifikasi ini dilakukan guna memastikan keseluruhan data pengurus sesuai dengan SK. Pasalnya menurut dia, jajaran pengurus dan kader di tingkat DPD dan DPRt akan menjadi ujung tombak partai dalam mensosialisasi gagasan NasDem ke masyarakat.

"Verifikasi pengurus DPRt ini merupakan program kerja sekaligus komitmen Partai NasDem untuk pemenangan di pesta demokrasi 2024 mendatang," katanya.

Pria yang akrab di sapa Mas Tofa ini mengaku, di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, target NasDem Kota Kediri diharapkan mampu meraih kurang lebih 6 - 7 kursi.

"Harapannya ada tambahan jumlah kursi, dari capaian kontestasi 2019 kemarin. Di mana NasDem Kota Kediri mampu meraih 3 kursi. Untuk memenuhi itu, kami harus memperkuat struktur dan kultur. Jadi mulai dari struktur DPD, ranting juga sayap akan kita maksimalkan. Selain itu, kita akan gelar sejumlah kegiatan di tingkat bawah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," imbuhnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPW NasDem Jatim, Lilik Endang S menyampaikan, pihaknya mendapatkan tugas untuk melakukan verifikasi SK keanggotaan partai Nasdem Kota Kediri sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan kegiatan serupa di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalkan dampak adanya kesalahan yang tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh partai, sehingga dirinya secara langsung melakukan pengecekan keakuratan data di DPD NasDem Kota Kediri jelang pemilu serentak 2024.

"Jadi sebelum KPU melakukan verifikasi, kami di internal Partai NasDem melakukan verifikasi keanggotaan terlebih dahulu. Kami ingin melakukan pengecekan secara langsung untuk melihat keabsahan SK dari struktur DPRt di wilayah Kota Kota Kediri," kata Lilik Endang S.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar