Kejari Kabupaten Kediri Edukasi Masyarakat Mewaspadai Kenakalan Anak

Kejari Kabupaten Kediri Edukasi Masyarakat Mewaspadai Kenakalan Anak. (Foto: istimewa/Kejari Kabupaten Kediri)

KBRN, Kediri: Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri meminta peran masyarakat, terutama para orang tua supaya dalam pengawasan terhadap anaknya lebih ditingkatkan. Sebab, pada saat ini kenakalan anak memiliki keragaman kasus yang dapat dijerat dengan sanksi hukum tertentu.

Untuk menambah pemahaman ini, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri mengikuti Program Jaksa Menyapa di Pro 1 RRI Kediri, Kamis, 7 Juli 2022, pukul 15.00 - 16.00 WIB. Agenda yang dikemas dalam bentuk Dialog Interaktif  tersebut mengambil tema 'Perlindungan Anak dan Peredaran Pil LL di Kabupaten Kediri'.

Menurut Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Kediri, Roni, S.H, narasumber yang hadir pada Dialog Jaksa Menyapa tersebut, antara lain Aji Rahmadi, S.H., M.H. selaku Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Kabupaten Kediri dan Nanda Yoga Rohmana, S.H., M.H. selaku Kepala Sub Seksi Pra Penuntutan Tindak Pidana Umum Kejari Kabupaten Kediri, sedangkan acara ini dipandu oleh Ariel Fonda dari RRI Kediri.

"Tema dialog yang dibawakan oleh narasumber tersebut sangat menarik tentunya, dan kini menjadi perhatian banyak oleh masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Kediri," kata Roni.

Pada dialog ini, Aji Rahmadi, S.H., M.H. selaku Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Kabupaten Kediri, meyakini, jika tema yang diambil sangat menarik karena permasalahan hukum pidana yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dalam proses peradilan pidana terkait masalah perlindungan anak dan peredaran pil LL di Kabupaten Kediri sangatlah banyak.

"Oleh sebab itu, kami hadir di sini guna memberikan penyuluhan hukum agar masyarakat mengenal hukum. Khususnya, terkait permasalahan hukum perlindungan anak dan peredaran pil Dobel L agar dapat dilakukan pencegahan sejak dini. Sebab, sekarang anak-anak tampak dengan mudah mendapatkan Pil Dobel L, karena harganya murah dibandingkan narkoba jenis lain, seperti Sabu yang secara harga lebih mahal," katanya.

Senada dengan Aji Rahmadi, S.H., M.H, Nanda Yoga Rohmana, S.H., M.H. selaku Kepala Sub Seksi Pra Penuntutan Tindak Pidana Umum Kejari Kabupaten Kediri, menambahkan, pengawasan terhadap tumbuh kembang anak harus menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Kediri, sehingga mereka ini patut waspada terhadap permasalahan tersebut.

"Harapannya, ke depan permasalahan hukum tersebut dapat ditekan semakin berkurang dan bahkan tidak ada lagi orang yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang melibatkan anak di ranah hukum," katanya.

Lebih lanjut, Program Jaksa Menyapa di RRI SP Kediri sebagai wujud Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri melaksanakan program pencegahan sejak dini agar masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri melalui siaran on air radio dapat "Kenali Hukum Jauhkan Hukuman".(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar