Hari Tasyrik, Muslim Jember Bagikan Daging Qurban Khusus Warga Isoman

Foto Daging Qurban Siap Distribusi (foto by Hidayat RRI).jpg

KBRN, Jember : Tiga hari pasca hari raya Idul Adha 1442 H, salah satu pedagang hewan Qurban lintas kabupaten ternama di Jember melakukan penyembelihan dua sapi Limosin dengan bobot masing-masing mencapai 100 ton lebih, serta puluhan kambing Etawa dikhususkan bagi warga Jember, Lumajang serta probolinggo yang sedanga menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Salah satu keluarga besar komunitas pedagang hewan Qurban Alwi Al Habsi, Sukri mengatakan, daging Qurban yang telah dikemas menggunakan anyaman bambu khusus ini nantinya akan didistribusikan secara mandiri tanpa melibatkan Satgas Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tiap penerima bantuan akan mendapatkan masing-masing 1 Kg daging yang terdiri dari daging kambing Etawa atau sapi. Karena menurut saya, masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri sangat membutuhkan gizi khusus diantaranya adalah daging. Dan bantuan ini kami antar sendiri secara door to door agar tidak terjadi kerumunan warga yang lain", ujar Sukri kepada RRI, Jum'at (23/07/21).

Selain memberikan bantuan daging sapi dan kambing Etawa, lanjut Sukri, komunitas pedagang hewan Qurban Alwi Al Habsi juga memberikan bantuan lain seperti multi vitamin serta kebutuhan lain bagi warga terdampak Covid-19 khususnya yang berada di wilayah "Tapal Kuda".

"Kami memang sengaja memberikan beberapa jenis bantuan ini, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan daging hewan Qurban kemarin dan juga tidak tersentuh perhatian pemerintah saat menjalani isolasi mandiri", pungkas Sukri. (dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00