Sentuhan Religius, Polisi di Surabaya Dapatkan Siraman Rohani

Polisi dapat siraman rohani

KBRN, Surabaya : Polrestabes Surabaya menggelar Pembinaan rohani dan mintal (Binrohtal) sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya bagi personil yang beragama Islam sedangkan personil yang beragama lain menyesesuaikan di tempat peribadahan yang telah disediakan sesuai keyakinannya masing-masing. Dan kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polrestabes Surabaya sedangkan Polsek Jajaran mengikuti secara virtual di Polsek masing-masing.

Dari keterangan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap hari Kamis pagi setelah apel pagi.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibdah hari ini diisi dengan ceramah agama dari Da’I Kamtibmas Polrestabes Surabaya, oleh Gus Muzaki Ubaidillah dengan tema keutamaan dan kekuatan Shodaqoh.

Kemudian beliau mengatakan Binrohtal Kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mintal anggota Polri khususnya anggota Polrestabes Surabaya agar menjadi lebih baik dan humanis dalam memberikan pelayanan presisi kepada masayarakat.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggu sekali bertujuan untuk menjadikan para personil Polri selalu bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan ataupun dilingkungan masyarakat menjadi lebih baik, selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Polrestabes Surabaya juga dilaksanakan,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00