Mahsun : Peringatan Maulid, Belajarlah Perjuangan Dakwah Rasulullah

KBRN, Surabaya : Agar ummat Islam tidak hanya secara seremonial dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka perlu digali lagi bagaimana perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Mahsun Jayadi menuturkan, momentum memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW di masa pandemi covid-19 saat ini, ummat Islam dapat mengambil hikmah bagaimana perjuangan dakwah yang dilakukannya.

"Nabi itu juga seorang pekerja, pedagang juga pemimpin agama. Nah, kita dapat mengambil tauladan lalu mempraktekkannya dalam laku kehidupan kita," ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, terkait pandemi, ummat Islam tidak boleh hanya mengacu pada ilmu pengetahuan dalam menanganinya, pendekatan secara ke-Tuhanan atau komunikasi trasedental dan kepasrahan juga perlu dilakukan.

"Semoga pandemi ini semakin berangsur menghilang, kita sebagai manusia wajib berusaha dengan menjalankan prokes secara ketat," tegasnya.

Mahsun menambahkan, wujud dari perjuangan untuk dapat mengendalikan pandemi covid-19 adalah, menjadikan adaptasi kebiasaan baru menjadi bagian dari perilaku kita.

"Penerapan 5 M saat ini sudah bukan hal yang baru, karena era sekarang itu sudah menjadi gaya hidup," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00