PTQ RRI Sumenep 2022 Diikuti Ratusan Peserta Se Madura

KBRN, Sumenep : Tepat 1 Ramadan 1443 Hijriyah, Pekan Tilawatil Qur’an PTQ yang ke 52 kembali digelar LPP RRI Sumenep untuk menjaring para generasi cinta Al Qur’an.

 Pada Pembukaan PTQ RRI Sumenep, Koordinator Seksi Pemberitaan Ibnu Hajar mewakili Kepala RRI Sumenep mengatakan, tahun ini ada 4 kategori lomba yaitu Tilawah, Tausiah, Tahfidz 1 - 15 Juz, dan Tartil Qur'an Sensorik Tuna Netra.

 Pada Kategori tilawah untuk penyandang sensorik netra tidak terselenggara karena pendaftar tidak ada, sedangkan untuk 3 kategori lainnya diikuti 120 peserta se Madura.

“Dengan 120 peserta bisa dikatakan RRI Sumenep memiliki peserta terbanyak kedua di Indonesia, sehingga harapannya ini benar-benar melahirkan generasi islami di Madura.” ujar Hajar, minggu (03/04/2022)

 Pelaksanaan PTQ masih tetap dengan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan dua versi secara tatap muka dan virtual, yang dinilai para juri professional dan memiliki prestasi dibidangnya.

Ibnu Hajar menambahkan, PTQ RRI menyaring juara 1,2 dan 3 putra putri untuk setiap kategori lomba.

“Untuk tilawah juara 1 putra dan putri akan menjadi duta RRI Sumenep ke tingkat nasional di Takengon Aceh pada 13 April mendatang.” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar