Diikuti 77 Peserta, Kemenag Kota Malang Apresiasi PTQ RRI Malang

KBRN, Malang : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Malang kembali menyelenggarakan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) pada 1 Ramadan 1443 H. Selain untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini sebagai media LPP RRI untuk menyampaikan syiar agama Islam. Kegaitan PTQ ke-22 RRI Malang ini dibuka oleh Kepala LPP RRI Malang Iwan Effendi Lathan, dihadiri oleh perwkilan Kantor Kemenag Kota Malang di Studio 1 RRI Malang, Minggu (3/4/2022).

Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Amsiyono mengapresiasi RRI Malang yang konsisten menyelenggarakan PTQ setiap bulan Ramadan.

“Saya mengapresiasi acara tahunan ini. Saya ingat mulai dulu masih susah mencari peserta, tetapi sekarang jumlah pesertanya banyak dan antusias,” ungkap Amsiyono di sela acara.

Pihaknya pun mengucapkan selamat kepada para peserta yang mengikuti PTQ tahun ini. Ia berharap event PTQ bisa terus diselenggarakan setiap tahun.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilangsungkan, dengan harapan bakat peserta juga bisa terus dikembangkan,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Malang ini.

Kepala LPP RRI Malang, Iwan Effendi Lathan mengatakan, bertemakan ’Rahmad Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa’, PTQ merupakan wujud keinginan kuat LPP RRI untuk membumikan Al-Qur’an dalam rangka memperkokoh nilai dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Sekaligus sebagai media untuk menyalurkan minat masyarakat dalam menghayati dan membaca kitab suci Qur’an,” tutur Iwan.

“Kami berterima kasih pada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, selamat berlomba,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada PTQ tahun ini total terdapat 77 peserta yang berlomba untuk empat cabang. Dengan rincian, untuk cabang lomba tausiah diikuti 12 putra dan 15 putri, cabang lomba tilawah diikuti 19 putra dan 7 putri, cabang lomba tahfidz Qur’an diikuti 4 putra dan 11 putri, serta tartil sensorik netra diikuti 15 peserta putra.

Selain perlombaan, kegiatan ini juga akan diwarnai penandatanganan nota kesepahaman antara LPP RRI Malang dengan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang (RSBN) Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar