63 Peserta Ikuti Lomba PTQ RRI Madiun Hari Ini

KBRN, Madiun : LPP RRI Madiun menggelar lomba Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-52. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala LPP RRI Madiun, Agus Sukoyo di Studio Wahana Budaya RRI Madiun, Minggu (3/4/2022).

Ketua PTQ RRI Madiun, Miftachul Kharom mengatakan, secara keseluruhan ada 63 peserta yang mengikuti lomba. Mereka terbagi dalam empat cabang lomba. Rinciannya untuk cabang tilawah diikuti delapan putri dan 16 putra. Tahfidz diikuti masing-masing delapan peserta putra dan putri, Tartil sensorik netra putra satu peserta serta Tausiyah diikuti 16 putri dan enam putra.

"Kalau tahun lalu kita melaksanakan lomba secara online, alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan lomba secara offline. Tujuannya adalah untuk syiar memeriahkan bulan suci ramadhan," katanya.

Sambutan : Ketua Panitia PTQ RRI Madiun, Miftach memberikan sambutan saat pembukaan lomba.

Miftach menyampaikan, lomba PTQ merupakan event tahunan yang digelar LPP RRI. Dengan demikian bagi masyarakat yang tahun ini belum bisa mendaftar, bisa mengikuti tahun depan.

"Ketika sudah ada promo lomba PTQ, kami harap segera mendaftar, jangan saat injury time, karena pengumuman sewaktu-waktu bisa berubah. Kami mohon maaf tahun ini peserta kami batasi, karena juga terkait dengan waktu dan protokol kesehatan yang harus diterapkan dimasa pandemi covid-19," imbuhnya.

Kepala LPP RRI Madiun, Agus Sukoyo berharap, seluruh perserta bisa tampil maksimal sehingga nantinya melahirkan juara mewakili RRI Madiun ke tingkat nasional.

"Semua sudah kita persiapkan, mudah-mudahan harapan saya mereka bisa tampil maksimal. Syukur nantinya bisa menjadi juara di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu lomba PTQ tahun ini secara nasional mengambil tema 'Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa'. Bagi juara 1 cabang tilawah putra dan putri akan langsung mengikuti final yang diselenggarakan di Takengon, Aceh Tengah. Sementara juara satu Tahfidz, Tartil Sensorik Netra Putra dan Tausiyah harus kembali mengikuti lomba di tingkat Korwil Jawa Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar