Gereja Pohsarang Kediri Gelar Jumat Agung Dengan Khidmat

Gereja Pohsarang Kediri Gelar Jumat Agung Dengan Khidmat. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Tanggal 15 April ini, umat Kristiani di wilayah Kabupaten Kediri mulai menggelar ibadah Jumat Agung. Salah satunya, tampak di Gereja Katolik Santa Maria Pohsarang, Kabupaten Kediri, di mana ibadah yang diawi dengan prosesi Jalan Salib dan berlangsung khidmat itu diwujudkan, karena saat ini merupakan momentum Peringatan Wafat Isa Al Masih, Jumat (15/4/2022).

Menurut Ketua Stasi Santa Maria Pohsarang Kediri, Bartolomeus Suwito, selain di Gereja Pohsarang, ibadah Jumat Agung juga terlaksana di gereja lain. Seperti di gereja kawasan Gringging, Sumber Bentis, Kali Gayam, Ngablak, dan Gereja di Kawasan Gayam.

"Pelaksanaan ibadah Jumat Agung tersebut, dilakukan pada jam berbeda di tiap gereja. Tapi umumnya diadakan pada jam 2 siang dan jam 5 sore," kata Suwito.

Mengenai jamaah yang hadir, tambah Suwito, hal ini disesuaikan dengan penerapan Prokes Pencegahan 5M. Tepatnya berlaku pembatasan kapasitas maksimal hanya 50 persen di gereja tersebut.

"Hal yang paling istimewa dalam peringatan Wafat Isa Al Masih tahun ini, setidaknya hampir sama dengan tahun sebelumnya, yakni kita masih hidup berdampingan dengan Pandemi Covid-19. Jadi pesan pencegahan perluasan Virus Corona juga ikut disampaikan kepada para jamaah yang hadir beribadah," katanya.

Ia berharap, dengan peringatan Jumat Agung ini, kehidupan masyarakat semakin membaik, selalu damai, sejahtera, dan Pandemi Covid-19 bisa segera usai dari Tanah Air.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar