Pemerintah Kabupaten Kediri Salurkan Alat Bantu Kepada Penyandang Disabilitas

Pemerintah Kabupaten Kediri Salurkan Alat Bantu Kepada Penyandang Disabilitas. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial Kabupaten Kediri mengalirkan Alat Bantu Mobilitas (ABM) untuk kaum disabilitas di Kabupaten Kediri. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/10/2021), bertempat di Pendopo Panjalu Jayati.

Distribusi bantuan diberikan langsung oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Disampingkan Plt Kadinsos Kabupaten Kediri, Suharsono. 

Secara simbolis pemberian alat bantu tersebut diberikan kepada enam orang. Dari 22 orang penyandang disabilitas yang menerima ABM di Kabupaten Kediri. Mulai dari alat bantu dengar, kaki dan tangan palsu serta kursi roda. Agenda ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada kaum disabilitas. 

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana berpesan, agar memberikan ruang kepada masyarakat berkebutuhan khusus ini.

"Saya sampaikan kepada Dinsos untuk memberikan ruang kepada teman-teman agar keterlibatan mereka di dalam pemerintahan Kabupaten Kediri. Hal ini supaya ke depan mereka bisa memperoleh kesempatan sama seperti orang lain," kata Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Bup Dhito, di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis (21/10/2021).

Di tempat serupa, Plt Kadinsos Kabupaten Kediri, Suharsono pun menanggapi dengan serius arahan yang diberikan oleh bupati.

"Sesuai dengan arahan Mas Bup, bagi penyandang disabilitas untuk diberikan kesempatan mengisi pembangunan di Kabupaten Kediri," ungkap Suharsono.

Suharsono menambahkan, bahwa pihak dinsos akan melakukan pendataan ulang kembali bagi para penyandang disabilitas yang belum tercover. 

Di samping itu, dari hasil pendataan tersebut pemerintah juga akan memberikan bantuan non fisik lainnya agar para penyandang disabilitas tetap mampu melengkapi kebutuhan sehari-hari.

"Nanti kita akan segera melakukan pendampingan dan kita akan membantu permodalan bagi mereka harapannya seperti yang disampaikan oleh pimpinan bahwasanya penyandang disabilitas tidak perlu berkecil hati karena pemerintah daerah akan selalu hadir untuk membantu kesejahteraan mereka," kata Suharsono. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00