Polres Kediri Kirim Bantuan APD Dan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

Polres Kediri Kirim Bantuan APD Dan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru. (Foto: Ayu Citra)

KBRN, Kediri: Untuk meringankan beban para korban bencana Erupsi di Gunung Semeru, Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, memberangkatkan, satu unit kendaraan berisi paket bantuan logistik menuju Kabupaten Lumajang.

"Namun karena musibah ini terjadi tatkala Pandemi Covid-19 maka Polres Kediri menyertakan paket Alat Pelindung Diri (APD) sebagai upaya Prokes 5M ketat demi pencegahan kasus Covid-19," kata Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, pada pemberangkatan Truk Bantuan Logistik Korban Erupsi Gunung Semeru, di Mako Polres Kediri, Selasa (7/12/2021).

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, musibah yang terjadi di tengah suasana Pandemi Covid-19 memang suatu hal yang menyedihkan. Namun, setiap insan tidak boleh larut dalam suasana sehingga berbagai lapisan masyarakat patut bergandeng tangan.

Dalam pengiriman bantuan Polres Kediri kepada korban Erupsi Gunung Semeru, untuk perangkat APD berupa 2.000 lembar masker dan 88 buah hand sanitizer.

"Kami tak hanya mengirimkan bahan pangan seperti sembako, tapi juga ada bantuan APD. Seperti masker dan hand sanitizer," katanya.

Selain itu, juga ada bantuan berupa 1 Ton beras, 170 kardus mi instan, 54 karton biskuit, 540 batang sabun mandi dan satu kardus selimut.

Sebagai informasi, keberangkatan kendaraan logistik Polres Kediri ke Lumajang diantar oleh seorang sopir serta mendapat pengawalan ketat oleh petugas kepolisian setempat agar bantuan ini disalurkan tepat sasaran.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar