Aksi Kepedulian Sosial, Siswa MTSN 9 Kediri Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Erupsi Semeru

KBRN . Kediri : Aksi kepedulian terhadap korban erupsi gunung Semeru terus bermunculan di Kediri. Termasuk para Siswa MTSN 9 Kediri yang turut menyisihkan uang sakunya untuk disumbangkan kepada warga terdampak erupsi di Lumajang.

Dalam hal ini, Kepala MTSN 9 Kediri, Sunarto menyampaikan, bahwa dalam aksi ini, para guru dan karyawan madrasah juga ikut andil untuk menyumbangkan sebagian gajinya bagi korban erupsi Semeru. Seluruh pihak sekolah berharap bahwa bantuan dana yang dikumpulkan ini dapat meringankan beban sesama. Disamping itu, Sunarto juga mengatakan, aksi sosial ini juga diikuti oleh rangkaian kegiatan vaksinasi tahap ke dua ini.

Sunarto mengatakan, aksi yang dilakukan ini, juga merupakan bentuk kepedulian dan empati mereka kepada para korban erupsi Gunung Semeru. Karena saat ini, para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru sangat membutuhkan bantuan, akibat harta-benda mereka rusak dan tertimpa material vulkanik.

Mereka juga berharap, agar para korban erupsi Gunung Semeru diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah tersebut. Meskipun dana yang terkumpul tak seberapa, ia juga berharap warga terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang akan merasakan manfaatnya. Ia juga mengatakan, bahwa nantinya seluruh dana yang terkumpul ini akan langsung di salurkan melalui pihak Kementrian Agama. (AK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar