Optimalkan Puskesmas, BINda Jatim Perluas Distribusi Vaksin Covid-19 Di Kediri

Gaet Puskesmas, Binda Jatim Perluas Distribusi Vaksin Covid-19 Di Kediri. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Badan Intelijen Negara Daerah (BINda) Jawa Timur memperluas distribusi vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Bahkan, termasuk di Kediri, dan hal ini dilakukan dengan mengoptimalkan keberadaan Puskesmas setempat.

"Kami tak pernah berhenti menyalurkan vaksin Covid-19, baik untuk dosis 1,2, dan booster kepada masyarakat luas. Hal ini guna memutus mata rantai sebaran Virus Corona," kata BINda Jatim Posda Kediri, M Nur, saat menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Puskesmas Balowerti, Kecamatan Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (28/5/2022).

Agenda vaksin ini, jelas M Nur,   dipusatkan di Puskesmas Balowerti Kota Kediri. Yang mana, di tempat tersebut masyarakat bisa memperoleh vaksin dosis 1, 2, dan 3 sesuai kebutuhan mereka.

"Total vaksin yang disiapkan ini kuotanya ada 100 dosis. Seluruhnya disiapkan di Puskesmas Balowerti," ujarnya.

Hal tersebut, tambahnya, sengaja diperluas ke tengah publik, karena kini  pandemi Covid-19 masih ada. Oleh karena itulah, semua warga di penjuru Nusantara harus menjaga sistem imun tubuhnya. Tujuannya, agar mereka bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala. 

"Dengan adanya sinergi ini kami percaya bisa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Harapan ke depan, tingkat kesadaran masyarakat makin meningkat, dan Pandemi Covid-19 segera usai," katanya.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar