Korban Badai Seroja NTT Mendapat 'Trauma Healing'

KBRN, Jakarta: Korban bencana badai siklon Seroja di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan trauma healing dari Tim Biro Psikologi SSDM Polri bekerja sama dengan Psikologi Polda Metro Jaya dan Psikologi Polda NTT. 

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna memulihkan psikologi ibu dan anak pasca bencana alam badai siklon tropis seroja yang terjadi pada tanggal 4 April 2021 lalu.

Kombes Pol Adi Suhariyono di sela-sela kegiatan mengatakan, Tim Psikologi dari Metro Jaya dan Polda NTT memberikan trauma healing pemulihan kondisi psikologis kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana badai siklon tropis Seroja.

"Tim ini yang merupakan tim operasi kontijensi Aman Nusa II yang filaksanakan oleh Mabes Polri, bertujuan untuk mempercepat pemulihan kondisi mental dan psikologi akibat terdampak bencana beberapa waktu lalu. Harapan kami agar masyarakat sesegera mungkin dapat menyiapkan diri dalam melakukan hal-hal yang bersifat positif dan menata kembali kehidupannya seperti sebelumnya. Polri sepenuhnya mendukung sepenuhnya pemulihan kondisi dari segi fisik, termasuk dari segi kesehatan. Tim kami khusus untuk pemulihan psikologi masyarakat," ungkap Kombes Pol Adi Suhariyono seperti dikutip dari akun Insatagram Humas Polda NTT, Selasa (20/4/2021).

Kedatangan tim khusus dari Mabes Polri ini diharapkan dapat menyentuh langsung korban yang terdampak bencana, dengan adanya pelayanan psikologi ini dapat memberikan pemulihan bagi korban.

"Kita bersyukur masyarakat di wilayah NTT ini memiliki ketahan yang luar biasa untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, jadi meskipun pasca bencana warga masih memiliki psikologi yang relatif wajar dan cukup stabil. Harapan kami semoga cepat pemulihannya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00