Detik-detik Robohnya Reklame RS Hermina Depok

Angin ribut begitu luar biasa hingga papan reklame RS Hermina, Jalan Siliwangi No.50, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, roboh perlahan (Dok. Tangkap Layar VD Amatir/VD juga ditayangkan IG @depok.update)

KBRN, Jakarta: Beredar video amatir mengenai hujan disertai angin puting beliung menghantam wilayah Depok, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021) petang.

Dalam video yang diterima RRI.co.id, angin ribut begitu luar biasa hingga papan reklame RS Hermina, Jalan Siliwangi No.50, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, roboh perlahan.

"Detik-detik robohnya mengerikan," ucap warga yang membagikan video amatir yang sudah ditayangkan pula di akun Instagram (IG) @depok.update tersebut.

Tidak itu saja, akibat hujan, sejumlah ruas jalan di Depok mengalami kemacetan panjang. 

Kabarnya kemacetan dipicu tumbangnya sebuah pohon besar yang tercabut bersama akar-akarnya akibat disapu angin puting beliung.

Seperti dilansir RRI Depok, angin puting beliung juga membuat porak poranda beberapa wilayah padat penduduk di Kota Depok.

Informasi yang berhasil dihimpun RRI, di RT01/RW22, Jalan Haji Dimun, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, ada sekitar 22 atap rumah warga terangkat dan rusak parah.

"Warga sempat histeris dan ketakutan keluar rumah saat kejadian tersebut," ujar Ridwan, warga setempat kepada RRI.co.id.

Kondisi serupa juga terjadi di puluhan kios dan ruko di pinggir Jalan Raya Kartini, Jalan Raya Cagar Alam, Kampung Baru, Beji dan lainnya. 

Di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji hujan lebat disertai angin puting beliung itu juga disertai hujan es. 

Hujan es itu juga menyebabkan beberapa pohon besar tumbang ke badan jalan. 

Sampai sat ini belum mendapatkan informasi apakah ada korban atau tidak dalam kejadian tersebut. 

Namun petugas Dinas Damkar Kota Depok dibantu tim Satgas DPUPR Depok tengah membantu mengevakuasi pohon yang tumbang di lokasi. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00