Pasar Cahaya Kebakaran, Damkar Sempat Kesulitan Air

Kebakaran melanda Pasar Swalayan di Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021) malam. (Istimewa).jpeg

KBRN, Jakarta: Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) sempat kesulitan mencari sumber air untuk memadamkan kebakaran yang melanda Pasar Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021) malam.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengungkapkan, bahwa untung saja ada sebuah kolam air yang berada di dalam Markas Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) Cilandak.

“Alhamdulillah kita sudah koordinasi sama Marinir, kebetulan ada kolam Marinir, jadi kita dapat bantuan dari kolam Marinir untuk back up sumber air,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Satriadi menjelaskan, Gedung Pasar Swalayan Cahaya terdiri dari dua lantai, sehingga pihaknya melakukan pemadaman mulai dari lantai bawah kemudian lanjut ke lantai atasnya.

“Untuk perambatan kanan kiri pemukiman, alhamdulillah sudah kita lokalisir tidak ada perambatan ke pemukiman,” ujarnya.

Untuk saat ini, Satriadi mengatakan, bahwa belum ada korban jiwa, baik dari petugas maupun masyarakat.

Sedangkan terkait penyebab kebakaran, lanjut Satriadi, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Titik api kita lagi proses investigasi, sekarang proses pemadaman dulu, nah setelah pemadaman nanti baru kita tahu titip api dari mana,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00