Hadapi Bencana Alam, TNI Siap Siaga

Dandim 0504/JS, Kolonel Inf Jamaludin, saat mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menghadapi bencana alam di Makodim, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (22/9/2021). (Dok. Kodim 0504/JS).jpeg

KBRN, Jakarta: Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Lapangan Apel Makodim 0504/JS, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (22/9/2021).

Komandan Kodim 0504/JS, Kolonel Inf Jamaluddin mengungkapkan, bahwa Apel tersebut diselenggarakan guna mengecek kesiapsiagaan penanggulangan bencana baik personel maupun sarana dan prasarana penanggulangan bencana.

”Intensitas curah hujan di Jakarta Selatan dan sekitarnya akhir-akhir ini tidak menentu, bencana alam khususnya banjir yang sering melanda wilayah Jakarta Selatan bisa saja terulang,” ungkapnya di Markas Kodim 0504/JS.

Selain Dandim, dalam Apel Gelar Pasukan hadir dan diikuti juga oleh Kasdim 0504/JS dan para Danramil jajaran Kodim 0504/JS, serta para personel Kodim 0504/JS lainnya.

“Untuk itu kita adakan apel siaga guna mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menangani bencana. Semua Prajurit Kodim 0504/JS harus siap dilibatkan kapanpun dalam penanggulangan bencana Khususnya di wilayah Jakarta Selatan,” ujar Jamaludin.

Jamaludin mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan peralatan penanggulangan bencana banjir seperti Perahu Karet dan Perahu Jenis Pider yang bisa digunakan untuk evakuasi di jalur sempit.

Selain itu, lanjut Jamaludin, juga ada pelampung, tali tambang serta ambulans yang siap digerakkan bila diperlukan.

"Apel kesiapsiagaan ini merepresentasikan kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, untuk peralatan penanggulangan bencana dapat berfungsi dengan baik dan siap digunakan,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00