Anak Perempuan Tangsel Terbawa Arus Kali Angke

KBRN, Tangerang: Seorang anak perempuan berinisial P berusia 9 tahun, jatuh terpeleset saat bermain di Kali Angke dekat jalur pipa gas Kampung Jombang, RT03/03, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (23/10/2021). 

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Asep mengatakan, insiden tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB. Hingga kini, gadis malang itu belum juga ditemukan. 

Tim pencarian, sambung Asep, dari berbagai instansi masih berada di lokasi melakukan penyisiran mencari korban. 

"Informasinya tadi dia lagi main, terpeleset terus jatuh dan terbawa aliran kali. Memang tadi arusnya lagi kuat," ujarnya kepada rri.co.id, Sabtu (23/10/2021). 

Para petugas berupaya mencari titik-titik yang dimungkinkan tubuh bocah itu tersangkut. Namun, hingga menjelang petang, penyisiran oleh sejumlah personel belum membuahkan hasil. 

"Kita lakukan pencarian sampai jarak 500 meter sampai jembatan dari lokasi dia terjatuh. Diperkirakan di sisi-sisi kali ada banyak hambatan, jadi mudah-mudahan tersangkut di sana," ungkapnya. 

Petugas beberapa kali mengecek ke tepian kali. Bahkan, untuk memastikan lagi, petugas sempat menyelam ke bawah tumpukan ranting sambil meraba-raba ke bagian dasar kali. 

"Kalau belum ketemu juga, nanti kita dirikan tenda di sini. Kita evaluasi langkah berikutnya," ucap Asep.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00