FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Bantuan Logistik Korban Semeru Cukup Bertahan Sebulan

Kondisi Logistik di Posko Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur. Kepala Staff Kodim (Kasdim) 02821 Lumanjang Mayor Infantri Rinanto menyatakan kesiapan logistik untuk korban bencana semeru bisa digunakan dalam jangka waktu 1 bulan ke depan. Hal ini dikarenakan, antusias dari masyarakat yang sangat tinggi terhadap kepedulian untuk warga Lumajang yang terdampak Bencana Semeru. (Chairul Umam/RRI)

KBRN, Jakarta: Kepala Staff Kodim (Kasdim) 02821 Lumanjang Mayor Infantri Rinanto menyatakan kesiapan logistik untuk korban bencana semeru bisa digunakan dalam jangka waktu 1 bulan ke depan.

Hal ini dikarenakan, antusias dari masyarakat yang sangat tinggi terhadap kepedulian untuk warga Lumajang yang terdampak Bencana Semeru.

"Hampir setiap kabupaten itu ngirim, apalagi ini sudah skala Nasional jadi kepedulian sangat tinggi, ini InsyaAllah satu bulan masih bisa," kata Mayor Infantri Rinanto kepada RRI.co.id, di posko Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).

Dirinya juga membenarkan, dari luar Pulau seperti Papua juga mengirim bantuan ke Lumajang.

Menurut Rinanto, stok bantuan logistik ini harus segera didistribusikan, apalagi dengan kondisi sering terjadi hujan di lokasi.

"Di Lumajang sangat menggunung, di Sumberwuluh saja kalau tidak segera didistribusikan, malam pagi, oleh personel kepolisian, tentara dan relawan lainnya," jelasnya.

Rinanto mengatakan, ada empat (4) penampungan bantuan logistik untuk warga yang terdampak bencana Semeru, yaitu Sumberwuluh, Balai Desa Pasirian, Pendopo Lumajang dan GOR Wirabhakti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar