FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Kota Sigli Banjir, Air Genangi 7 Kecamatan

KBRN, Pidie: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, hingga Senin (17/1/2022) malam, masih terus memantau warga masyarakat yang terimbas banjir dan tanah longsor.

"Untuk malam ini kita masih memantau apakah ada masyarakat yang mengungsi atau desa-desa mana saja yang airnya masuk ke dalam rumah masyarakat. Jadi disini akses jalannya juga agak susah, sementara komunikasi kami dengan Geuchiek (Kepala Desa) juga sedikit terganggu, karena air yang tiba-tiba meluap sekitar pukul 19.00 WIB," jelas Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pidie, H. Junidar, kepada RRI.

Disampaikan dia, untuk sementara ini Kecamatan yang sudah digenangi banjir mencapai 8 Kecamatan meliputi Padang Tiji, Delima, Kota Sigli, Mila, Indra Jaya, Tiro Truseb dan Kecamatan Pidie.

Sementara tanah longsor melanda kawasan Kecamatan Tangse.

"Dapat kami sampaikan ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Pidie yang terimbas daripada banjir. Yang pertama di Kecamatan Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Kecamatan Padang Tiji, Kecamatan Mila, Kecamatan Delima, dan Kecamatan Indra Jaya," pungkas Junidar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar