FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Suropati Residence Kebanjiran, Warga Tagih Janji Developer

Puluhan warga Suropati Residence, Desa Srimukti, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, menggelar aksi penyampaian pendapat sebagai imbas banjir yang merendam pemukiman tersebut setelah diguyur hujan deras, Rabu (19/1/2022). Ketua RT 06 merangkap koordinator aksi, Sarwan, mengatakan, warga menuntut pihak pengembang untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di Perumahan Suropati Residence. Sudah dua tahun terakhir Suropati selalu terendam banjir. (Foto: Hamzah/RRI)

KBRN, Bekasi: Puluhan warga Suropati Residence, Desa Srimukti, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, menggelar aksi penyampaian pendapat sebagai imbas banjir yang merendam pemukiman tersebut setelah diguyur hujan deras, Rabu (19/1/2022).

Ketua RT 06 merangkap koordinator aksi, Sarwan, mengatakan, warga menuntut pihak pengembang untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di Perumahan Suropati Residence.

Ketua RT 06 merangkap koordinator aksi, Sarwan (Hamzah/RRI)

"Sudah dua tahun terakhir Suropati terendam. Pantauan kami ada saluran drainase yang gak beroperasi secara normal. Janjinya ada resapan, akan tetapi sampai sekarang tidak kunjung terealisasi," kata Sarwan kepada RRI.co.id di Bekasi, Rabu (19/1/2022).

Ia menyebut, pengembang hanya lebih mementingkan pembangunan unit yang ditargetkan mencapai 10.000 rumah dibandingkan drainase yang menjadi keunggulan program bebas banjir.

BACA JUGA: Banjir Bekasi, Tiga Desa Tambun Utara Terendam

"Seharusnya bisa seimbang, agar warga dapat menerima haknya secara penuh yaitu perumahan bebas banjir," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Srimukti, Sandam, yang turut hadir dalam aksi penyampaian pendapat warga Suropati mengungkapkan, dirinya terus mengawal penuh tuntutan warga.

"Memang masih tanggung jawab developer, akan tetapi warga Suropati juga masuk wilayah Desa Srimukti. Sehingga keluhan mereka akan menjadi pekerjaan rumah juga untuk Desa. Kami akan kawal dan mencoba menyelesaikan persoalan yang ada di Suropati," pungkasnya.

Kepala Desa Srimukti, Sandam (Hamzah/RRI)

Sebagai informasi, hunian perumahan Suropati Residence didirikan pada tahun 2015.

Suropati Residence terletak di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara. 

Sampai saat ini, Suropati Residence telah berhasil menjual lebih dari 2.000 unit rumah dari luas lahan 35 Hektar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar