Longsor Mamuju, Tiga Pengendara Tertimpa Material

Tiga warga terluka akibat tertimpa material longsor di jalan poros perbatasan Desa Keang dan Desa Uhaimate Kecamatan Kalukku sekitar 50kilometer dari kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dirawat dirumah sakit Mitra Manakarra Mamuju, Jumat (01/7/2022) ANTARA Foto/MFaisal Hanapi

KBRN, Jakarta: Bencana tanah longsor di Desa Keang dan Desa Uhaimate, Kecamatan Kaluku, Mamuju, Sulawesi Barat mengakibatkan tiga pengendara motor tertimpa material, Kamis (30/6) pukul 20.00 WITA malam.

Merespons kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju melakukan evakuasi terhadap tiga pengendara motor tersebut.

"Penanganannya karena tadi malam sekitar pukul 8 kemudian langsung kami lakukan evakuasi dari tiga pengendara tersebut langsung menuju Puskesmas dan dirujuk ke RSUD," kataKepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Mamuju Taslim Sukirno dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Jumat (1/7/2022).

Taslim menceritakan kondisi tiga pengendara motor tersebut. Menurutnya, dua orang mengalami luka sedang dan satu orang mengalami luka berat.

"Saya kira sudah ditangani dengan baik di rumah sakit," ujarnya.

Taslim menyebut ada dua  titik longsor di daerah Mamuju tersebut.

"Satu titik sekitar 100 meter dan satu titik lagi sekitar 300 meter dengan lokasi berada di ketinggian atau tanjakan yang sangat tinggi," rincinya.

Saat ini, kata dia, lokasi jalan sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat setelah pihaknya mengerahkan alat berat membersihkan material longsor agar dapat dilalui.

"Kondisi semalam roda dua dan roda empat tidak boleh lewat, kami langsung melaksanakan koordinasi dengan Satker Balai da jam 8 pagi tadi roda dua dan roda empat sudah bisa melalui jalan tersebut," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar