Status Katulampa Siaga 2, Warga Diminta Waspada

TMA Bendung Katulampa Siaga 2 banjir Jakarta dengan ketinggian 180 cm pada Minggu (14/8/2022). (ANTARA/HO/Pos jaga Bendung Katulampa).

KBRN, Jakarta: Warga di bantaran sungai Ciliwung diminta untuk waspada menyusul ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor dalam status siaga 2. Karena dikhawatirkan terjadi kebanjiran.

"Siaga 2 atau status awas di Katulampa," kata Petugas Bendung Katulampa Andi dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Minggu (14/8/2022). 

Menurutnya, apabila hujan merata di kawasan Bogor, Depok arah Jakarta maka hal itu perlu diwaspadai oleh warga yang ditnggal di bantaran sungai Ciliwung. “Ada peringatan dari Katulampa yang perlu diwaspadai," ujarnya.

Ia menjelaskan, apabila sudah mencapai siaga 2 maka kurang lebih 12 - 14 jam ke depan, air diperkirakan mengalir dari Katulampa, Bogor menuju, Jakarta. “Ini yang harus diwaspadai," ujarnya.

Pihaknya terus memonitor karena  di kawasan hulu atau Puncak mulai turun hujan. Apalagi di kawasan Puncak ada dua sungai Ciliwung dan Ciesek Mega Mendung. "Itu yang kita monitor," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar