Masyarakat Diminta Waspadai Bencana Hidrometeorologi

KBRN, Samarinda: Masyarakat Kalimantan Timur diingatkan untuk siapsiaga terhadap bencana La Nina yang masih terjadi di di daerah ini.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sepinggan (SAMS) Balikpapan, Erika Mardianti meminta masyarakat agar mewaspadai bencana Hedrometeorologi yang ditimbulkan  akibat cuaca ekstrem yang masih melanda wilayah Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Erika kepada RRI melalui telepon selularnya, Senin (25/1/2021).

Erika menjelaskan, selain memberikan informasi untuk penerbangan, Stasiun Meteorologi Kelas I SAMS Balikpapan juga memberikan informasi mengenai prakiraan cuaca harian untuk masyarakat dan prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Kotabaru, perairan Balikpapan, perairan Selat Makassar bagian Tengah, dan perairan Selat Makassar bagian Utara.

“Dengan kondisi saat ini, kami mengimbau masyarakat Kalimantan Timur karena saat ini kan kita dalam kategori cuaca ekstrem, tentunya besar harapan kami untuk mewaspadai cuaca yang terjadi saat ini,” ujar Erika. 

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan yang juga Koordinator BMKG Kaltim ini menegaskan, dampak yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti angin puting beliug, kilat dan petir, banjir, tanah longsor, banjir bandang dan bencana lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00