Dinsos Nias Utara Sediakan Logistik Korban Bencana

KBRN, Gunungsitoli: Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, programkan bantuan logistik bagi korban bencana di tahun 2021.

Kepala Seksi Bantuan dan Rehabilitasi Dinsos Kabupaten Nias Utara, Faozanolo Gea S.AP mengatakan, bantuan logistik yang akan di berikan kepada Korban bencana khusus untuk pangan dan sandang.

Bantuan Pangan akan di persiapkan berupa beras, minyak, susu, mie instan sementara sandang seperti pakaian, tikar, selimut, bantal, dan keperluan lainnya.

"Dana pengadaan bantuan logistik tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Nias Utara tahun anggaran 2021, dan akan dibelanjakan setelah adanya rencana kegiatan anggaran (RKA) dari Pemerintah Daerah," terang Faozanolo, Senin (25/1/2021).

Perlu diketahui bahwa untuk dana santunan bagi korban bencana seperti banjir, longsor, kebakaran rumah dan bencana lainnya belum di anggarkan melalui APBD mengingat keterbasan dana,  yang ada dan masih ada yang harus di prioritaskan.

Faozanolo menyatakan bahwa selama ini bila ada korban bencana  di Kabupaten Nias Utara tidak diberikan santunan oleh pemerintah daerah, tetapi diusulkan ke Dinas Sosial provinsi agar mengalokasikan dana santunan bagi keluarga korban.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00