Katulampa Siaga Tiga, Jakarta Terancam Banjir Lagi

Foto; Bentung Katulampa Bogor

KBRN, Jakarta: Bendung Katulampa dikabarkan berstatus siaga tiga pada, Senin (22/2/2021) sore.

Diperkirakan air kiriman dari Bogor ini akan sampai ke Jakarta 10 jam mendatang.

Kepala Sub Kordinator Bendungan Pintu Air Katulampa Bogor, Andi Sudirman, mengatakan, curah hujan di kawasan Puncak menyebabkan volume air di Bendung Katulampa naik dari siaga 4 menjadi siaga 3.

"Mencapai ketinggian 90 centimeter pukul 17.09. Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada berhati-hati dan siaga koordinasi dengan wilayah setempat, air akan sampai hulu sekitar 10 jam air sampai Jakarta," kata Andi kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Andi menyampaikan, beberapa wilayah yang harus waspada terhadap potensi banjir seperti daerah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sejumlah wilayah itu seperti Srengseng Sawah, Rawa Jati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina, Kampung Melayu.

Sebelumnya, Kepala Stasiun BMKG Citeko, Puncak Bogor, Fatuhri mengatakan, peringatan dini bahwa cuaca Bogor Puncak Cianjur sore ini pukul 16.35 berpotensi hujan ringan disertai kilat petir, serta angin kencang pada pukul 16.45 WIB.

Fatuhri menjelaskan, hujan akan menguyur wilayah kawasan Puncak yakni Kecamatan Megamendung, Gadog dan sekitarnya. Potensi hujan ini bisa meluas ke wilayah Kecamatan Ciawi, Cisarua dan sekitar Cipanas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00