Messenger Room Instagram, Dapat Meeting 50 Orang

Foto instagram

KBRN, Jakarta: Facebook baru-baru ini mengaktifkan Messenger Room di Instagram. Kini, pengguna dapat melakukan video chat dengan jumlah partisipan maksimal 50 orang. 

"Mulai hari ini, anda bisa membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa pun untuk ikut," tulis isi postingan @instagram saat mengumumkan fitur ini.

Dalam postingan tersebut juga dijelaskan cara memulai video chat di Instagram. Untuk memulainya, cukup membuka menu messages, sentuh ikon video chat dan pilih create a room.

Disana anda dapat memilih siapa saja yang akan dikirimi undangan untuk ikut video chat, dan mengcopy tautan Room untuk dibagikan ke lebih banyak orang. 

Meski video chat dibuka lewat Instagram, pengguna tetap akan diarahkan ke aplikasi Facebook Messenger, yang memang dibutuhkan untuk bisa melakukan video chat ini.

Video chat di Messenger Rooms ini bisa dilakukan secara gratis tanpa batasan waktu, tidak seperti Zoom yang membatasi durasi percakapan via video untuk pengguna tak berbayar.

"Kalian bisa memulai dan membagikan Rooms di Facebook lewat News Feed, Groups dan Events, jadi gampang untuk kalian untuk mampir kapan saja," tulis Vice President of Messenger Facebook Stan Chudnovsky, seperti yang dikutip dari Phone Arena, Sabtu (23/5/2020).

Soal privasi pengguna, Facebook menyatakan tidak menerapkan enkripsi end-to-end di panggilan yang dibuat di Messenger Rooms. Tetapi mereka berjanji tidak akan melihat atau mendengar panggilan yang dibuat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00