Viral, Wisatawan Diusir Karena Bawa Bekal

foto tangkapan layar

KBRN, Jakarta: Viral sebuah video di media sosial memperlihatkan rombongan para emak dan anak kecil diusir saat duduk di atas karpet lengkap dengan perbekalan mereka olah pengelola pantai di Pantai Cemoro Sewu, Batang, Jawa Tengah.

Video tersebut diunggah pemilik akun Facebok Heppy Ajja di grup Pigura Warga Batang pada, Senin (29/6/2020), terlihat datang seorang pria mengenakan kaos kuning menghampiri rombongan tersebut, berbicara dalam bahasa jawa dan terdengar marah-marah.

"Ora usah mlikiti, nak takkon metu piye? (Tidak usah sok-sokan, kalau aku suruh keluar gimana?)," ucap pria tersebut.

Mendengar ucapan pria tersebut, rombongan wisata itu pun memilih untuk pergi. Mereka segera memasukkan barang-barang mereka dan meninggalkan tempat tersebut.

"Pindah, pindah, moleh, moleh," ucap perekam video.

Dari keterangan pengunggah video, mereka diusir karena membawa bekal sendiri dan tidak membeli makanan di warung pria tersebut.

"Py jaremu lurrr,,, Ng cemoro Sewu d usir Gwo bekal rk oleh kudune tuku Ng kno. (Piye menurutmu lur, di Cemoro Sewu diusir. Bawa bekal nggak boleh harus beli di sana)," tulis pengunggah video.

Unggahan ini pun mendapat banyak rekasi dari kalangan netizen. Banyak netizen yang dibuat geram dengan aksi pria tersebut.

"Pantai ngendi kui asline kok ono penjaga seng sangar model prrman kokui (Pantai mana ini aslinya, kok ada penjaga yang sangar model preman seperti itu)" tulis Vallenharta Damanik Langit di kolom komentar.

"Ya Allah, pdhl kuwi jegok neng tiker gwo dwe yo. Kok d usir. Melas si lur wes adoh2 tkn kno d usir. Ada ank2 jg d situ. Ap gk bs y dgn tdk mmbentak2 kn bs dgn kata2 halus pengunjung pun bs ngrti kok (Ya Allah, padahal itu duduk di tikar bawa sendiri. Kok diusir. Kasihan sih lur, sudah jauh0jauh sampai sana diusir. Ada anak-anaka juga disitu. Apa nggak bisa ya dengan tidak membentak bentak, kan bisa dengan kata-kata halus pengunjung pun bisa ngerti kok)," tambah akun Ayu Gilang 

"Kok ora Ono seng nyolek Bupati Yee,mesti rame yee (Kok gak ada yang nyolek bupatinya sudah ramai begini)," timpal akun Misbah Gandasuti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00