Target Realitis Rossi Jelang Pensiun dari MotoGP

Foto: Valentino Rossi (Istimewa)

KBRN, Jakarta: MotoGP 2021 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi di kelas utama. Pembalap Italia yang telah menyatakan pensiun pada akhir musim itu pun menatapkan target realistis di sisa balapan. 

Rossi memiliki target di sisa balapan MotoGP 2021. Rider berjulukan The Doctor berharap bisa tetap tampil konsisten untuk finis di posisi 10 besar.

"Tentu saja saya masih tidak akan memenangkan gelar juara. Saat ini saya lebih suka untuk tidak jatuh dan ingin finis di 10 besar karena saya berada di area itu. Akan sangat menyenangkan untuk mendapatkan beberapa poin," ujar Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (21/8/2021).

Rossi hampir meraih podium ke-200 saat mentas di MotoGP Austria 2021 akhir pekan lalu. Hujan yang turun menjelang akhir balapan membuat rekan satu tim Franco Morbidelli itu berhasil merangsek ke urutan ketiga. 

Sayangnya, dia gagal mempertahankan posisi tersebut hingga harus puas finis di urutan kedelapan. Meski demikian, ini tetap merupakan pencapaian terbaik Rossi sepanjang gelaran MotoGP 2021.

Di sisi lain, hal ini jelas sedikit menyakitkan mengingat Rossi terus mengincar podium ke-200 sebelum mengakhiri kariernya sebagai pembalap. Meski begitu, The Doctor menegaskan tidak akan menyerah sampai akhir musim. 

"Saya mengumumkan bahwa saya akan berhenti pada akhir tahun karena saya mengatakan ya, bahwa saya akan memutuskan sampai GP Austria. Namun saya belum menyerah. Saya berlatih, saya mencoba untuk tetap fokus sebanyak mungkin," lanjutnya. 

“Hasil ini bermanfaat bagi saya dan tim. Bagian pertama musim ini sangat negatif, terutama balapan di Portugal, Barcelona, dan Assen. Hasil yang sama sekali di luar dugaan," ujar dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00