BMW M5 Competition Siap Dengan Spesifikasi Memukau

BMW M5 Competition (istimewa)

KBRN, Jakarta: BMW M5 Competition kembali diluncurkan oleh BMW Indonesia pada Jumat (17/9/2021) kemarin.

“Hari ini menjadi semakin istimewa, karena satu lagi model legendaris dari BMW M GmbH akan diperkenalkan," tutur Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania, dikutip melalui acara peluncuran virtual BMW M5 Competition, Sabtu (18/9/2021).

Tidak hanya untuk memperkuat brand image kami sebagai penyedia kendaraan performa tinggi terbaik di Indonesia, tapi juga meneruskan sejarah 36 tahun BMW M5 sebagai sedan bisnis mewah empat-pintu performa tinggi yang selalu menjadi tolak ukur di segmennya.

Selain itu, BMW M5 Competition dibekali dengan mesin bensin V8 TwinPower Turbo Double Vanos berkubikasi 4.359 cc. Secara tertulis, mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 625 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 750 Nm yang bisa dicapai sejak 1.800 rpm hingga 5.860 rpm.

Saat modus Track ini diaktifkan, sistem secara otomatis akan menonaktifkan seluruh fitur kenyamanan dan keselamatan, termasuk bantuan mengemudi. Dengan demikian, pengemudi tak perlu khawatir akan timbulnya lampu peringatan bahaya dan sistem pengereman otomatis ketika sedang memacu kendaraannya di dalam sirkuit.

Namun, bagi anda yang juga ingin merasakan suara khas mesin V8 yang lebih gahar, pada M5 Competition ini juga dibekali dengan fitur M Sound Control. Fitur ini dapat mengaktifkan suara mesin yang lebih berkarakter dan gahar dari suara standarnya.

Sementara itu, BMW juga menyematkan sistem pengereman M Carbon Ceramics berkelir emas lengkap dengan logo M. Untuk spesifikasi sistem pengeremannya, pada bagian depan menggunakan kaliper rem enam piston dan kaliper rem satu piston pada bagian belakang.

BMW M5 Competition ini hadir dengan desain kidney grille baru berkelir hitam. Bila diperhatikan sekilas, desain grille ini menyerupai logo dari BMW M. 

Mobil ini juga ini dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci yang sudah mengadopsi sistem operasi terbaru. Ada juga head up display yang akan sangat membantu pengemudi dalam mengetahui informasi kondisi kendaraannya.

Dengan spesifikasi dan keunggulan yang dimilikinya, BMW M5 Competition ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni mencapai Rp 4.789.000.000 off the road. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00