Tesla Cyberquad Akan Diluncurkan, Ramah Bagi Anak-anak

Tesla Cyberquad fot Kids (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Tesla kembali meluncurkan kendaraan listrik produksi terbarunya yakni Cyberquad. 

Cyberquad ini merupakan kendaraan listrik roda empat mirip ATV yang diperuntukkan untuk anak-anak atau Cyberquad for Kids. Prototipe Cyberquad sendiri sebenarnya pernah dipamerkan CEO Tesla, Elon Musk, ketika memperkenalkan Cybertruck pada 2019 lalu, namun akhirnya tertunda.

Dilansir Antaranews, Sabtu (4/12/2021) Kendaraan untuk anak ini hadir dengan rangka baja dan desain yang terinspirasi Cybertruck dengan bar lampu LED. ATV nya sendiri juga memiliki kursi empuk, suspensi yang dapat disesuaikan, dan rem cakram belakang.

Tenaga berasal dari baterai lithium-ion 36V yang dapat dilepas, yang menjanjikan jangkauan hingga 24 km. Itu cukup murah untuk mainan anak-anak dan Tesla mengatakan baterai dapat diisi ulang sepenuhnya dalam waktu lima jam menggunakan stopkontak rumah tangga.

Namun, jika berbicara tentang kinerja, model ini memiliki kecepatan tertinggi yang dapat dikonfigurasi dengan pengaturan 5 mph (8 km/jam) dan 10 mph (16 km/jam).

Sementara itu, Cyberquad for Kids dirancang untuk anak-anak berusia delapan tahun ke atas, dengan berat hingga 150 lbs (68 kg). Ukurannya sengaja dibuat lebih kecil sampai ke dimensi yang ramah untuk anak-anak.

Dimensi Cyberquad yakni panjang 119 cm, lebar 66 cm, dan tinggi 68,5 cm. Beratnya 55 kg dan sanggup mengangkut hingga 68 kg. Tesla melego Cyberquad ini bisa didapatkan dengan sebtuhan harga US$1.900 atau sekitar Rp27,4 juta.

Dan perlu diketahui pula jika Tesla juga mengirim Cyberquad secara terurai menjadi 18 bagian berbeda ke konsumen, ini artinya perlu dirakit begitu sampai di rumah. Bagian ini bisa jadi momen spesial ketika ayah merakit bersama anaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar