Mobil Listrik Produksi Mercedes Sedang Tahap Persiapan

Ilustrasi Mobil Listri, Mercedez Benz (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Mobil listrik milik PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) saat ini sedang dalam tahap persiapan. Hal ini pertama kalinya MBDI melakukan pemasaran varian kendaraan berteknologi Plug in Hybrid yaitu E300e AMG Line.

Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan jika  E300e AMG Line baru pertama kali dipasarkan dalam varian teknologi Plug in Hybrid. 

Ia juga menyatakan jika di sepanjang 2020  E300e AMG Line belum mencatatkan penjualan karena Mercedez Bens Distribution Indonesia  memasarkannya berdasarkan pemesanan saja, sehingga tidak ready stock di dealer, hal tersebut dikarenakan untuk proses inden kendaraan hybrid ini membutuhkan 5-6 bulan. 

"Kami tidak menetapkan target secara khusus untuk penjualan mobil Hybrid kami," jelasnya dikutip dari Kontan, Sabtu (23/1/2021).

Maka dari itu, hingga saat ini Mercedes Benz masih dalam tahap persiapan untuk memasarkan kendaraan listriknya ini di Indonesia. Namun sayangnya, ia belum bisa memerinci perihal berapa line up mobil listrik yang akan dibawa ke Indonesia.

Alasannya karena rencana peluncuran produknya di sepanjang tahun ini baru akan disampaikan beberapa hari mendatang. Tetapi menurutnya  potensi bisnis mobil listrik sangat bagus untuk berkembang di masa mendatang asalkan didukung dengan kebijakan perpajakan yang tepat agar harganya kompetitif dan infrastruktur yang memadai khususnya untuk charging station dan jika dilihat dari sisi brand holder tentu semua sudah melakukan persiapan baik dari sisi sales maupun after sales.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00